bisnis umkm
bisnis UMKM
Pinjaman

Fintech Menyalurkan Dana Rp 800 Miliar Untuk Mendukung Bisnis UMKM

Saat ini sudah hadir perusahaan Fintech peer to peer lending yang memiliki tujuan mulia yaitu untuk membantu proses pembiayaan bisnis UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Hal ini bertujuan untuk membantu para pelaku warung kelontong demi meningkatkan usahanya.

Ketika sektor bisnis Mikro kecil dan menengah bisa tumbuh dengan baik dan lancar. Itu artinya sudah membantu pemerintah dalam membantu menumbuhkan ekonomi di Indonesia. Selain itu juga bisa berpeluang untuk menciptakan lapangan kerja yang lebih luas.

Saat ini Tokomodal (Toko Modal Mitra Usaha) sudah 3 tahun ini sudah melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan seperti Tbk pengelola jaringan rite, Alfamat, Alfamikro, PT. Sumber Alfaria Trijaya. Kerjasama ini bertujuan demi memudahkan para pelaku usaha warung demi mendapatkan tambahan modal yang lebih mudah dan pastinya lebih terjangkau.

Toko Modal Mitra Usaha ini merupakan salah satu perusahaan yang sudah mendapatkan izin OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Selain membantu para pelaku usaha warung, penambahan modal ini digunakan untuk mewujudkan literasi dan inklusi dan membantu semua usaha mikro bisa terhubung dengan pelayanan perbankan.

Kondisi pandemi seperti saat ini hampir seluruh pelaku usaha mengalami dampak yang sangat serius. Banyak sekali pihak perusahaan yang mengeluarkan kebijakan untuk memilih merumahkan pada tenaga kerjanya.

Pastinya para tenaga kerja ini tidak mau terpuruk dengan keadaan, nah, demi mendapatkan penghasilan banyak dari mereka yang mencari peluang usaha di sektor UMKM. Jadi dengan hadirnya Fintech diharapkan mampu membantu para pengusaha di sektor UMKM agar bisa mengembangkan bisnisnya.

Saat ini Fintech telah menyalurkan biaya sekitar Rp 800 miliar untuk membantu para pengusaha UMKM. Ditengah pandemi seperti saat ini banyak orang lebih memilih untuk pergi ke warung dari pada datang ke mall.

Manfaat Fintech untuk perkembangan bisnis UMKM

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai beberapa manfaat Fintech dalam memberikan penyaluran bantuan untuk mengembangkan bisnis UMKM di masa pandemi. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

  • Membantu untuk menciptakan perusahaan startup baru

Saat ini sudah banyak masyarakat yang mencari peluang usaha di sektor UMKM. Nah, dengan hadirnya Fintech diharapkan para pengusaha kecil dan menengah sudah terhubung dengan transaksi secara virtual. Nah, dengan demikian bisnis anda bisa berkembang lebih baik. Jadi usaha anda bisa lebih fokus pada digital banking yang sudah dilengkapi dengan analisis bisnis yang lebih jelas dan terinci.

  • Meningkatkan kualitas dan taraf hidup

Fintech hadir untuk menciptakan keuntungan di kedua belah pihak. Selain memberikan keuntungan bagi perusahaan, juga membantu para pengusaha UMKM untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik. Selain itu juga bisa membuat daya beli masyarakat akan lebih meningkat. Tentunya dengan segala kemudahan pembayaran, promo, dan diskon membuat daya beli masyarakat lebih tinggi.

  • Mengurangi tingginya bunga pinjaman

Hadirnya Fintech terbukti membantu memberikan solusi dengan menawarkan bunga yang rendah. Tentunya bagi para pelaku usaha di sektor UMKM akan lebih mudah untuk mendapatkan bantuan dana untuk meningkatkan usaha.

Selain itu dengan anda mempelajari sistem Fintech maka anda bisa menghadirkan sebuah layanan yang bisa bermanfaat untuk kalangan luas. Jadi anda berkesempatan untuk menciptakan inovasi keuangan yang pastinya akan memudahkan segala urusan orang lain.

Dengan terobosan terbaru dari Tokomodal ini diharapkan para pelaku UMKM bisa memanfaatkan peluang bagus ini. Kehadiran Tokomodal bisa mendukung penuh semangat juang pelaku bisnis UMKM di era saat ini.

What's your reaction?

Excited
0
Happy
0
In Love
0
Not Sure
0
Silly
0

You may also like

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *